5 Tempat Wisata Malang Yang Wajib di Kunjungi

Apa yang terpikirkan oleh Kamu saat mendengar kata Malang? Sejuk? Benar. Malang berada di daerah pegunungan, jadi membikin udaranya relatif sejuk serta menjadikannya salah satu tempat tujuan wisata terfavorit di Jawa Timur. Apel? Benar. Buah ini telah menjadi ikon kabupaten ini. Apel dapat dengan mudah Kamu temui di sini, mulai dari pekarangan pribadi milik warga setempat, hingga dengan perkebunan serta agrowisata besar.

Apa lagi yang hebat dari Malang? Supaya tidak mengetahui Malang hanya dari sejuk serta apelnya, berikut ini rangkuman 10 tempat wisata di Malang yang sayang sekali apabila dilewatkan.

1. Jatim Park I
1. Jatim Park I
Jawa Timur Park I alias yang lebih dikenal dengan Jatim Park I ini adalah tempat wisata di Malang yang menjadi favorit tidak sedikit pengunjung lokal serta luar kota. Dengan konsep taman rekreasi serta edukasi, Jatim Park I memperkenalkan puluhan wahana yang siap menghibur Kamu serta keluarga. Yang menjadi ciri khas dari tempat wisata ini pasti saja kolam renang dengan latar relief wajah Ken Arok. Kolam renang ini dapat dipakai oleh orang dewasa serta anak-anak sesuai dengan kedalaman yang telah disesuaikan. Tidak hanya itu, kolam renang ini juga dibekali dengan bermacam papan seluncur air.

Untuk wahana edukasi, ada Science Stadium yang adalah laboratorium outdoor serta indoor yang berisi info serta peragaan mulai dari fisika, biologi, kimia hingga matematika. Wahana ini didukung oleh PLN, Telkom serta beberapa universitas di Jawa Timur. Ada juga Papua and East Java Ethnic Gallery yang menampilkan koleksi miniatur rumah budaya Jawa Timur serta Papua, wayang serta juga tidak sedikit kerajinan khas lainnya.

Masih tidak lebih? Tenang, tempat wisata di Malang ini tetap punya tidak sedikit sekali wahana permainan lain semacam Flying Tornado, Mini Jet, Gokart, Spinning Coaster, Midi Skater, Drop Zone serta Bioskop 3D. Fasilitas pendukung lainnya adalah kafetaria, mushola, gazebo serta tetap tidak sedikit lagi.

Tempat wisata dengan luas 11 hektar ini berada di kawasan Batu alias kurang lebih 20 km dari pusat kota Malang. Buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 14:00. Untuk masuk, Kamu dikenakan anggaran sebesar 55.000 Rupiah pada hari Senin – Kamis, serta 75.000 Rupiah pada hari Jumat – Minggu.

2. Jatim Park II

Apabila Jatim Park I memperkenalkan tempat wisata terpadu untuk rekreasi serta edukasi, Jatim Park II mempunyai konsep wisata alam. Jatim Park II yang berada di Jalan Oro-oro Ombo, Batu, ini memperkenalkan dua zona wisata mutlak yaitu Batu Secret Zoo serta Museum Satwa.

Di Museum Satwa, Kamu dapat menonton binatang dari beberapa benua yang ditahan lamakan serta diletakkan di lokasi yang dibangun semirip mungkin dengan habitat aslinya. Kamu tidak butuh khawatir, binatang-binatang yang ditahan lamakan ini bukanlah hasil buruan, tetapi binatang yang telah mati dengan cara alamiah serta kemudian ditahan lamakan. Ada juga replika kerangka raksasa dinosaurus yang menjadi salah satu objek gambar favorit wisatawan. Tidak hanya itu, Kamu juga dapat menonton beragam tipe serangga yang ditahan lamakan di insectarium, mulai dari kumbang, belalang, laba-laba hingga kupu-kupu beberapa warna.

Puas menonton binatang yang telah ditahan lamakan, saatnya menonton binatang yang tetap nasib di Batu Secret Zoo. Kebun binatang ini adalah satu-satunya kebun binatang berkonsep modern di Indonesia. Ada tidak sedikit tempat yang dapat Kamu dapat Kamu jelajahi mulai dari akuarium, Tiger Land, kolam kuda nil hingga padang rumput. Ada juga sungai arus buatan yang dapat Kamu arungi dengan perahu yang telah disediakan.

Apabila belum puas menjelajahi tempat wisata di Malang ini dalam sehari, Kamu dapat menginap di Hotel Pohon Inn yang adalah penginapan resmi di Jatim Park II. Hotel ini mempunyai konsep yang sangat unik, bangunannya dibangun menyerupai suatu  batang pohon raksasa serta dikelilingi oleh pegunungan.

Berminat untuk mengunjungi Jatim Park II? Siapkan uang tiket masuk sebesar 60.000 Rupiah pada hari Senin – Kamis serta 75.000 Rupiah untuk hari Jumat – Minggu, maka Kamu dapat menikmati tempat wisata ini sepuasnya.

3. Eco Green Park

Tempat wisata di Malang ini sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak untuk mengetahuikan mereka mengenai pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan. Eco Green Park memperkenalkan taman rekreasi edukasi yang berisi kebun binatang mini serta info mengenai pemeliharaan lingkungan.

Memasuki kawasan wisata ini, Kamu bakal disambut dengan suatu  patung gajah besar yang terbuat dari televisi bekas. Tempat wisata ini mempunyai tidak sedikit wahana yang tersebar, untuk berkeliling Kamu dapat menyewa E-Bike dengan harga 100.000 Rupiah untuk 3 jam.

Jungle Adventure adalah salah satu wahana yang luar biasa. Kamu bakal berkeliling hutan buatan dengan memakai kereta terbuka. Hanya begitu saja? Tenang. Tidak hanya berkeliling, Kamu juga diajak meringkus pemburu binatang liar di dalam hutan. Dengan senapan mainan, Kamu wajib menembak setiap pemburu yang Kamu lihat. Kejelian menonton serta kecepatan menembak sangat diperlukan di sini sebab Kamu wajib menembak dari kereta yang sedang berlangsung. Hmm, seru ya?

Rumah terbalik tidak kalah luar biasa. Bangunan rumah terbalik dengan atap di bawah serta lantai di atas. Tidak hanya terbalik di luarnya saja, tetapi segala perabotan di dalamnya juga terbalik. Kamu seolah berlangsung di atapnya semacam spiderman sebab segala perabot mulai dari meja, kursi serta lampu dalam posisi terjungkir. Apabila Kamu lumayan pusing berada di Rumah Terbalik ini, segera keluar serta carilah wahana lainnya.

Eco Green Park tetap mempunyai tidak sedikit wahana lain semacam Geology Science Center, Walking Bird, Animal Farm, Duck Kingdom, World Parrots, Dome Multimedia, Eco Science Center, Pasar Burung serta Insectarium. Ssstt, di sini juga Kamu dapat mendengarkan musik yang dihasilkan oleh air di wahana Music Plaza.

Untuk masuk ke tempat wisata di Malang ini, Kamu hanya butuh bayar sebesar 40.000 Rupiah pada hari Senin- Kamis serta 60.000 Rupiah untuk hari Jumat – Minggu.

4. Museum Angkut
Siapa bilang museum adalah tempat yang membosankan? Di Museum Angkut, Kamu dapat mendapat info mengenai sejarah serta perkembangan transportasi di dunia dengan tutorial yang menyenangkan. Di tempat wisata ini, ada tidak sedikit koleksi tipe transportasi mulai dari sepeda onthel, delman, mobil listips hingga mobil balap F1.

Ada 10 zona yang dapat Kamu jelajahi di tempat wisata seluas 3,7 hektar ini, antara lain Zona Edukasi, Italia, Inggris, Perancis, Las Vegas, Jerman, Hollywood, Jepang, Gangster & Broadway serta pasti saja Batavia. Setiap zona dibangun semirip mungkin dengan aslinya, mulai dari jalanan hingga landmark khasnya. Faktor ini membikin zona-zona ini menjadi tempat favorit untuk bergambar. Puas berkeliling, jangan lupa menikmati kuliner di Pasar Apung yang menyaapabilan aneka hidangan lezat.

Untuk menikmati tempat wisata di Malang yang unik ini, Kamu butuh bayar sebesar 50.000 Rupiah unuk hari Senin – Kamis, serta 75.000 Rupiah pada hari Jumat – Minggu.

5. Batu Night Spectacular

Berwisata di siang hari terlalu biasa buat Anda? Cobalah datang ke Batu Night Spectacular alias yang biasa disingkat dengan BNS. Tempat wisata di Malang ini buka mulai pukul 15:00 hingga 24:00. Di sini, Kamu semacam kembali ke masa kecil sebab suasananya mirip dengan pasar malam apalagi dengan adanya komedi putar dengan kuda-kuda buatan yang dapat Kamu naiki.

Ingin yang lebih luar biasa? Mendekatlah ke air mancur yang dapat menari serta berubah warna sesuai dengan musik yang sedang dialunkan. Lampion Garden tidak kalah luar biasa. Di sini, Kamu dapat menonton lampion dengan beberapa warna serta bentuk yang sangat cantik untuk dijadikan latar gambar Anda. Beberapa wahana yang tidak boleh Kamu lewatkan antara lain Rumah Hantu, Baby Wheel, Mouse Coaster, Art Trick, Gravitron serta Avatar.
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment

Breaking News
Loading...
Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2013 flowercast.net All Right Reserved