5 Tempat Wisata Lamongan Yang Wajib Dikunjungi

Mau berwisata di Lamongan jangan bingung-bingung, tak sedikit tempat hebat di Lamongan ini yang dapat kamu kunjungi. Sebab kota-kota yang ada di Jawa Timur terbukti tak sedikit sekali tempat wisata  serta tak terkecuali kota Lamongan.


Wisata hebat bakal kamu temui juga di Lamongan, semacam wisata pantai,wisata sejarah serta wisata religi. Kota yang populer dengan ilmu magis alias biasa di kenal dengan Supranatural. Kota ini juga menjadi kota dengan wisata hebat yang tak sedikit di kunjungi oleh wisatawan luar daerah. Dengan wisata alam serta wisata kuliner yang luar biasa.

1. Wisata Bahari di Lamongan (WBL)
Destinasi tempat rekreasi di Lamongan ini telah sangat populer. Dengan opstekel wahana yang beragam serta keindahan obyek wisata yang hebat pastinya. WBL berada di Kec.Paciran,Kab.Lamongan. Lokasinya di kelilingi oleh pantai dengan panorama yang indah pastinya membikin tempat piknik di Lamongan ini menjadi destinasi wisata favorit di Lamongan. Obyek wisata yang wajib kamu kunjungi saat berlibur di Lamongan. Obyek wisata ini di kelola PT.Bumi Lamongan sejati serta saham kepemilikannya dimiliki oleh 2 pihak. Yaitu PT.Bunga Wangsa Sejati serta Pemerintah Lamongan. Dengan demikian perkembangan obyek wisata ini sangat pesat. Selang tak tidak sedikit waktu wisata ini telah di lengkapi dengan fasilitas yang luar biasa. Sehingga tak heran kalau wahana di WBL ini tak kalah keren dengan Dunia Fantasi yang ada di Jakarta. Wisata ini dibekali dengan fasilitas Waterboom,space shuttle,Rumah kaca,anjungan wali songo,istana bawah laut serta tembak ikan. Ada juga gua insectarium,istana bajak laut, serta tetap tak sedikit lagi yang lainnya. Hebat bukan? Sayang sekali apabila kamu berlibur di Lamongan tanpa mengunjungi tempat liburan di Lamongan ini.

2. Wisata Kuliner khas Lamongan
Mencoba wisata kuliner di Lamongan tak lengkap rasanya tanpa mampir ke warung Lamongan yang ada di pinggir jalan. Dengan makanan khas Pecel lele khas Lamongan yang di jamin bakal menggoyang lidah anda. Sebab di kawani dengan sambal serta lalap sayuran,mentimun. Nikmat bukan? Ada juga menu bebek goreng serta lainnya yang pastinya membikin lidah bergoyang deh. Sayang sekali apabila kamu berlibur ke Lamongan tanpa mampir ke warung-warung lamongan yang ada di sepanjang jalan Kota Lamongan.

3. Wisata Religi di Makam sunan Drajat Lamongan
Tidak hanya wisata kuliner serta wisata hibran, di lamongan kamu juga dapat wisata religi di Makam sunan Drajat. Sunan Drajat ini tergolong dalam Walisongo yang menyebarkan agama islam di nusantara. Sehingga tak heran kalau makam wali ini rutin ramai bakal peziarah. Kamu dapat hingga di tempat wisata realigi di Lamongan ini dengan menempuh perjalanan kurang lebih 30 Menit saja dari kota Lamongan. Sebab terbukti jaraknya tak terlalu jauh. Pemerintah Lamongan juga telah merenovasi bangunan di kurang lebih makam yang telah mulai tua serta lapuk. Hingga membangun masjid sudan Drajat menjadi lebih keren. Di kurang lebih makam juga di bangun museum sunan Drajat. Museum ini di bangun dengan dukungan warga serta pemerintah Jawa Timur.

4. Waduk Gondang di Lamongan
Sebuah waduk yang di gadang-gadang menjadi kebanggaan Mmasyarakat Kabupaten Lamongan. Panorama waduk yang mempesona membikin waduk ini menjadi destinasi wisata Favorit. Waduk ini berada di barat kota lamongan serta berjarak kurang lebih 19 Km dari pusat Kota. Kamu dapat memakai kendaraan umum maupun pribadi untuk hingga ke obyek wisata waduk Gondang ini. Luas waduk ini kurang lebih 6,60 ha,dan mempunyai kedalaman kurang lebih 29 m. Di resmikan tahun 1987 oleh Presiden Soeharto pada masa Orde Baru. Pemandangan panorama waduk yang eksotis membikin obyek wisata waduk Gondang ini rutin ramai. Para wisatawan datang ingin menikmati indahnya waduk yang ada di Lamongan ini. Di kurang lebih waduk juga tersedia website bersejarah yaitu makam Dewi sekardadu. Dewi sekardadu ini adalah ibunda sunan Giri alias Jaka Samudra yang adalah tokoh sejarah Lamongan.

5. Monumen Van der Wijck yang syarat akan sejarah
Berawal dari terinspirasi bakal kisah tenggelamnya kapal Van der wijck. Seorang ulama buya hamka yang sekaligus adalah seorang sastrawan menulis cerita Tenggelamnya kapal van der wijck. Kisah yang terjadi di tahun 28 Oktober 1936 di pesisir Pulau Jawa, cocoknya di perairan Brondong. Kapal ini dimiliki oleh Koninklijke paketvaart maatschappij suatu  perusahaan kapal yang ada di Amsterdam. Sedangkan pembuatan kapal ini pada tahun 1921 di Feijenoord Rotterdam Netherland. Di gadang-gadang kisah kapal ini disamakan dengan kisah Titanic, bedanya ada di Indonesia. Kisah kapal ini akhirnya di tulis oleh sastrawan Buya Hamka dengan ciamik. Kemudian di buat Monumen untuk mengenang tenggelamnya kapal ini. Lokasi monumen ini berada di Pelabuhan Brondong,kabupaten Lamongan. Dekat dengan lokasi tenggelamnya kapal tersebut.

0 comments:

Post a Comment

Breaking News
Loading...
Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2013 flowercast.net All Right Reserved